DEFINISI SEO
Search engine Optimization(SEO) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut.
Tujuan dari SEO adalah untuk mengoptimalisasi suatu website agar memiliki SERP (Search engine Result Page) yang baik.
Dengan kata lain SERP yang tinggi akan membuat suatu website tampil pada halaman awal mesin pencari terutama Google.com, yahoo.com, dan bing.com sesuai dengan keywordatau kata kunci yang ditargetkan sehingga trafik atau tingkat kunjungan ke website tersebut meningkat. Untuk selanjutnya, istilah “keyword” akan diganti dengan “kata kunci”. Misalnya kita memiliki website yang memasarkan produk software akuntansi.
Orang biasanya akan melakukan pencarian di mesin pencari dengan mengetik berbagai kata kunci misalnya : “software akuntansi”, “software akunting”, “program akuntansi”, “akunting software” dan lain-lain.
Jika web kita mampu berada di halaman awal (halaman 1-3) tentu akan mampu menjaring lebih banyak pengunjung ketimbang web kita menempati halaman diatas 10.
Lalu mesin pencari yang mana yang kita targetkan agar web kita masuk dihalaman awal? Apakah Google, Yahoo ataukah Bing? Jawabannya adalah GOOGLE.
Alasannya adalah Google merupakan mesin pencari yang paling banyak digunakan komunitas internet di dunia sehingga tampil pada halaman awal google adalah prioritas utama. Tampil di Yahoo atau Bing adalah prioritas ke 2 dan ke 3, namun biasanya jika mampu tampil optimal di Google maka di Yahoo dan Bing pun akan mampu juga tampil optimal.
Jadi fokuskan kegiatan SEO Anda di mesin pencari Google.
Search engine Optimization(SEO) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut.
Tujuan dari SEO adalah untuk mengoptimalisasi suatu website agar memiliki SERP (Search engine Result Page) yang baik.
Dengan kata lain SERP yang tinggi akan membuat suatu website tampil pada halaman awal mesin pencari terutama Google.com, yahoo.com, dan bing.com sesuai dengan keywordatau kata kunci yang ditargetkan sehingga trafik atau tingkat kunjungan ke website tersebut meningkat. Untuk selanjutnya, istilah “keyword” akan diganti dengan “kata kunci”. Misalnya kita memiliki website yang memasarkan produk software akuntansi.
Orang biasanya akan melakukan pencarian di mesin pencari dengan mengetik berbagai kata kunci misalnya : “software akuntansi”, “software akunting”, “program akuntansi”, “akunting software” dan lain-lain.
Jika web kita mampu berada di halaman awal (halaman 1-3) tentu akan mampu menjaring lebih banyak pengunjung ketimbang web kita menempati halaman diatas 10.
Lalu mesin pencari yang mana yang kita targetkan agar web kita masuk dihalaman awal? Apakah Google, Yahoo ataukah Bing? Jawabannya adalah GOOGLE.
Alasannya adalah Google merupakan mesin pencari yang paling banyak digunakan komunitas internet di dunia sehingga tampil pada halaman awal google adalah prioritas utama. Tampil di Yahoo atau Bing adalah prioritas ke 2 dan ke 3, namun biasanya jika mampu tampil optimal di Google maka di Yahoo dan Bing pun akan mampu juga tampil optimal.
Jadi fokuskan kegiatan SEO Anda di mesin pencari Google.